DAERAH SAYA

   MAKAM BUNG KARNO, BLITAR, JAWA TIMUR

                                
                                                   http://gg.gg/makam-Ir-Soekarno

Lokasi makam Ir. Soekarno terletak di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanan wetan Kota Blitar. Makam presiden pertama RI ini merupakan komplek pemakaman yang berada pada areal tanah seluas 1,8 m2. Untuk menjangkau lokasi makam bung Karno sangatlah mudah, karena masih di dalam kota Blitar. Dari alun-alun Kota Blitar hanya sekitar 2,5 km saja, jika dari stasiun sekitar 3 km, sedangkan dari terminal bus sekitar 6 km.

Komplek makam Bung Karno berada persis disisi jalan raya. Ada beberapa akses masuk, bisa melewati jalan kalasan atau jalan Ir. Soekarno. Jika melalui jalan Ir. Soekarno, setelah pintu gerbang kita akan melewati pos penjaga atau tamu. Disini setiap pengunjung diminta mengisi buku tamu dan keperluan kunjungan. Dari pos penjaga disisi kanan merupakan gedung perpustakaan dan museum Bung Karno, sedangkan disisi kiri tempat makam Bung Karno.



Tak lengkap rasanya jika berwisata ke kota Blitar tanpa berkunjung ke makam presiden pertama RI .Dengan berziarah ke makam Sang proklamator, semoga bisa menjadi sarana menghargai jasa-jasa para pejuang dan pendiri bangsa ini, dan menumbuhkan semangat nasionalisme.Dan di sekitar makam Ir. Soekarno terdapat banyak penjual oleh'' dan souvenir khas blitar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH SINGKAT UMM

TENTANG SAYA

UMM